Setiap fotografer biasa nya membutuhkan penghasilan tambahan. Tidak ada uyang besar, tapi cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sekarang pertanyaan nya adalah: apa yang dapat anda lakukan sebagai Fotografer, lakukan sesuatu yang tidak akan memakan banyak waktu anda dan anda masih akan dapat mendapatkan uang dari itu, jawaban nya singkat adalah: hal-hal yang anda lakukan adalah mengambil poto terbaik dan mengedit poto.

Microstock Fotografi. Jika hal ini bukan bidang utama pengahsailan anda, microstock fotografi mendapatkan beberapa penghasilan tambahan yang akan membantu anda membantu anda dalam jangka panjang. Didefinisikan dari waktu anda berinvestasi di dalam nya, stok fotografi dapat membuat dapat membuat uang yang banyak. Katakanlah anda memiliki 2 pertunjukan rutin dalam sebulan, memoret sebuah band yang memiliki wisata reguler dan yang menghasilkan cukup uang untuk membayar tagihan. Di antara, ketika anda tidak memiliki hal yang cerdas untuk dilakukan, anda dapat memotret beberapa saham, apakah itu dari itu barang-barang yang biasa di rumah tangga, makanan atau bahkan menggunakan model untuk beberapa penghasilan tambahan. Anda berinvestasi sekali,  dan foto-foto (jika cukup baik, tentu saja) menjual selama bertahun-tahun, sehingga secara teknis, yang lebih banyak materi yang anda keluarkan di situs saham, semakin anda mendapatkan, yang  akan mendapatkan, dan yang akan terjadi selama waktu yang cukup lama. Selain itu, anda akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan bertemu dengan banyak orang yang membutuhkan fotografer.

Freelance Photo Editing. Ada banyak fotografer yang terlalu sibuk untuk mengedit foto mereka sendiri, atau mereka tidak memiliki keterampilan yang dikembangkan cukup baik untuk melakukan itu, sehingga mereka memperkerjakan freelancer untu melakukan editing mereka. Jika anda tidak cukup baik pada apa yang anda lakukan, anda bisa mendarat beberapa pertunjukan cepat dan mungkin menyimpan beberapa untuk jangka panjang (katakanlah seorang fotografer yang membutuhkan seseorang untuk melakukan outsourcing editing untuk itu). Harga pada ini cukup banyak bervariasi, tetapi aturan praktis adalah bahwa semakin sedikit anda di bayar, usaha anda yang sedikit akan di masukkan ke dalam editing. Saya akan menyarankan kuaitas pada kuantitas di sini.

Memfoto produk. Sekarang saya tidak berbicara tentang permainan produk besar dimana anda bisa memotret Rolex terbaru dan di atur secara finansial selama satu tahun. Saya sedang berbicara tentang usaha kecil yang membutuhkan lebih banyak produk di foto cepat dan cukup baik sehingga mereka akan muat pada e-store atau katalog. Ini biasa nyaproduk buatan tangan dank lien adalah seorang yang butuh tangan dalam fotografi. Anda dapat melakukan ini di tempat, dengan 2-3 flash murah dan kotak cahaya dapat dilipat. Bukan nilai besar, tapi juga dibayar untuk satu atau dua jam dan dapat menjadi biasa jika bisnis mulai berkembang dengan baik. Selama ada permintaan untuk produk, akan ada permintaan untuk gambar. Hal ini di sebabkan fakta bahwa buatan tangan sering unik dan setiap kebutuhan memperlengkapi kebutuhan foto baru.

Shooting Acara Kecil secara digital. Setidaknya di negara saya tidak ada permintaan yang besar untuk cetak foto. Studio foto menawarkan paket yang hampir selalu menyertakan cetakan dan harga secra signifikan lebi tinggi. Apa yang dapat anda lakukan adalah menjadi freelance seperti untuk orang –orang yang tidak perlu cetak, sehingga menawarkan kepada mereka biaya yang lebih kecil karena anda akan mengurangi biaya untuk mencetak dan mempesiapkan gambar untuk di cetak. Dengan cara ini anda hanya memfoto acara, pulang ke rumah, melempar beberapa pengeditan dasar (saya menduga di sini bahwa anda mendapat sebagianbesar hal yang benar dalam kamera) dan email foto ke klien anda dan anda selesai.

Jual Foto Landscape.   Sebagian besar negara-negaraberkembangatau kota, terutama yang overhaul menjalani atau rekonstruksi besar atau restorasi akan membutuhkan foto yang berkualitas dari tempat-tempat. Apa yang dapat anda lakukan adalah pergi memotret mereka, dan kemudian mencoba dan menjual foto merekake negara lain atau ke kota-kota lain. Jika itu tidak berhasil, anda dapat selalu mencoba menjual mereka sebagai stok foto,sehingga tidak akan gagal total jika pemerintah tidak ingin mereka. Pastikan anda memotret  seolah-olah foto akan di gunakan untuk kartu pos,iklan katalog, website. Menciptakan sesuatu yang akan menarik perhatian yang cukup dan akan menjadi pemandangan yang indah. Itu adalah daerah emas karena bekerja untuk saham juga. Blogger wisata memuja foto seperti itu dan membelinya secara teratur. Sebenarnya, semua wisatawan memiliki beberapa foto tersebut do rumah mereka.

Foto kontes. Tentunya itu adalah merupakan metode yang dapat diandalkn dari untuk mendapatkan sejumlah uang yang besar, tetapi itu tidak berarti bahwa anda tidak harus diterapkan. Kontes foto yang bernilai lebih dari uang tunai, mereka baik untuk kredibilitas dan jika anda ,menang, ada hadiah nya juga, Memiliki portofolio anda di lengkapi dengan penghargaan kontes adalah sesuatu yang setiap fotografer berusaha untuk itu.Ini jelas terbayar dalam jangka panjang.

Ada cara lain yang jauh lebih cepat untuk menjadi seorang yang kaya raya dari penghasilan tambahan selain menjadi seorang fotografer. Caranya adalah dengan melakukan investasi moderen yang sudah terbukti sebagai cara tercepat menjadi kaya raya.